Apakah Tomat Bisa Menghilangkan Bruntusan


Setiap orang pasti memiliki permasalahan kulit wajah yang berbeda-beda, entah itu jerawat, komedo ataupun beruntusan. Masalah yang terjadi pada wajah tentu saja akan sangat mengganggu penampilan. Penyebab munculnya beruntusan di wajah juga bermacam-macam, mulai dari kurang memperhatikan kebersihan wajah, salah memilih kosmetik hingga terlalu sering mencuci muka.

Pada beberapa kasus, beruntusan dapat menimbulkan efek seperti rasa gatal, apalagi saat kulit terkena sinar matahari ketika melakukan aktivitas di luar ruangan. Jika saat ini Anda sedang mengalami masalah beruntusan di wajah, ada alternatif yang bisa dilakukan yaitu terapi menggunakan tomat.

Menurut hasil studi penelitian, bahwa di dalam tomat terdapat kandungan yang bersifat antiradang, seperti likopen, beta-karoten, lutein, vitamin E, dan vitamin C. Kandungan tersebut berpotensi mampu meredakan inflamasi dan iritasi pada kulit.

Selain sebagai antiradang, vitamin C pada tomat menjadi salah satu zat yang dapat merangsang produksi kolagen di tubuh. Kolagen adalah sejenis protein yang menyusun bagian-bagian tubuh manusia, termasuk kulit. Dengan kadar kolagen yang cukup, elastisitas kulit akan terus terjaga dengan baik.

Tak hanya itu, didalam tomat terdapat banyak kandungan kalium, menurut ahli kesehatan kandungan ini memiliki kontribusi dalam menjaga kelembaban atau melembabkan kulit kering pada penderita dermatitis atopik. 

Untuk mendapatkan manfaat dari tomat untuk wajah, anda cukup dengan mengoleskannya atau menjadikan tomat sebagai masker wajah.

Tidak ada komentar untuk "Apakah Tomat Bisa Menghilangkan Bruntusan"